Sabtu, 20 Juni 2015

FUNGSI TOMBOL WINDOWS YANG HARUS DIKETAHUI


FUNGSI TOMBOL WINDOWS - Bagi kalian yang sehari-harinya didepan komputer pastinya suadah tahu tombol windows. tapi mungkin fungsi tombol windows ini belum banyak yang kamu ketahui. nah kali ini saya akan memberikan informasi terkait Fungsi Tombol Windows yang harus kamu diketahui.
Kalian yang kerap menggunakan komputer harusnya familiar dengan salah satu tombol di keyboard yang berbentuk seperti jendela, dan mengerti fungsinya.  Tombol bernama Windows Logo Key itu ternyata mempunyai fungsi yang bisa memudahkan pengguna untuk mengakses menu-menu lain yang ada di komputer bila dipadukan dengan tombol lain (Shortcut). Tapi shortcut yang ada hanya akan berjalan apabila komputermu menggunakan sistem operasi Windows.

Windows Logo Key berada di antara tombol Alt dan Fn/ Ctrl yang berada di sebelah kiri bawah bagian keyboard. Nah, berikut beberapa fungsi shortcut yang bisa digunakan dengan bantuan Windows Logo Key.

FUNGSI TOMBOL WINDOWS

Berikut beberapa Fungsi Tombol Windows yang perlu kamu ketahui :
1. Klik Windows: untuk menampilkan Start menu.
2. Klik Windows Logo + D : untuk menampilkan desktop, meminimasi aplikasi windows yang terbuka atau mengembalikan (restore) semua aplikasi windows yang terbuka.
3. Klik Windows Logo + E : untuk membuka Windows Explorer.
4. Klik Windows Logo + F: untuk menampilkan menu pencarian file (Search Results).
5. Klik Windows Logo + Ctrl + F: untuk menampilkan menu pencarian "Search Results - Computer".
6. Klik Windows Logo + F1 : untuk membuka menu "Help and Support Center".
7. Klik Windows Logo + R : untuk membuka kotak dialog "Run".
8. Klik Windows Logo + break: untuk membuka kotak dialog "System Properties".
9. Klik Windows Logo + M: untuk meminimasi semua aplikasi windows yang sedang dibuka atau dengan kata lain kembali ke desktop.
10. Klik Windows Logo + shift + M : kebalikan dari Windows Logo + M, yakni untuk meng-undo semua windows yang diminimasi.
11.Klik Windows Logo + L : untuk mengunci workstation
12. Klik Windows Logo + U : untuk membuka menu "Utility Manager".
13. Klik Windows + tab : layar komputer akan terganti menjadi 3D.
14. Klik Windows + R lalu ketik psr.exe : untuk  memulai rekaman.
15. Klik windows + R dan masukan osk, di layar monitor akan muncul keyboard virtual
16. Klik Windows ditambah "+" atau "-" , maka kaca pembesar akan muncul di layar, dan kita bisa memperbesar atau memperkecil gambar di layar sesuai keperluan.

Nah Itulah beberapa Fungsi Tombol Windows Logo Key yang bisa dipadukan dengan beberapa tombol lain. Selamat mencoba semoga berhasil..


EmoticonEmoticon